Sukses Dengan Usaha Photo Copy
Usaha Photo Copy

Sukses Dengan Usaha Photo Copy

Diposting pada

Sukses Mendapat Modal Usaha Fotocopy – Usaha jasa fotocopy merupakan usaha yang sangat menjanjikan apalagi dijalankan di dekat sekolah, perkantoran dan pusat pendidikan. Sebagai usaha yang laku keras di tahun 2016, bisnis fotocopy laris manis dan tumbuh di berbagai sudut kota dan daerah. Namun kebanyakan pemilik bisnis jasa fotocopy adalah orang Padang. Sehingga peluang usaha fotocopy bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang jeli melihat peluang usaha dan bisnis di sekitar tempat tinggalnya.

Usaha Photo Copy

Adapun modal usaha fotocopy sangat mudah didapatkan yaitu mesin fotocopy merek canon atau xerox yang ukurannya lumayan besar harganya sekitar Ro 5 juta, mesin laminating harganya sekitar Rp. 2 juta, kertas yang harganya Rp 25 ribu per rim, tinta toner mesin fotocopy yang harganya murah, dan lain sebagainya. Selain menyediakan usaha jasa fotocopy, bisnis fotocopy bisa dikombinasikan dengan usaha alat tulis kantor atau ATK. Sehingga penghasilan usaha jasa fotocopy dan ATK berlipat ganda. Sekali lagi, letak usaha fotocopy yang cocok berada di sekitar universitas, sekolah dll.

Sukses Dengan Usaha Photo Copy

Seperti yang dialami oleh Haji Sobri, ia sukses membuka usaha fotocopy padahal ia buta terhadap cara fotocopy, teknis dan teknik fotocopy, pengoperasian fotocopy, bisnis fitoxopy dan lain sebagainya. Hanya dengan modal nekat, Haji Sobri menekuni bisnis fotocopy walaupun dia buta sama sekali terhadap bisnis ini dan pengoperasian usaha dan mesinnya. Semua itu tak menyurutkan langkah Haji Sobri untuk membuka usaha jasa fotocopy. Ia bertanya kepada sejumlah pemilik usaha toko fotockopy mengenai alamat distributor mesin fotocopy yang handal dan murah, serta alamat suplier barang pendukung lainnya.

BACA JUGA :   Cara Mendapatkan Modal Usaha Gratis Itu Mudah

Baca Juga : Modal Usaha Rp 1, 5 Juta Sukses Membuka Usaha Bimbel

Berbekal informasi dari pemilik usaha fotocopy itulah, ia membeli mesin fotocopy tanpa mengandalkan pinjaman uang dari bank sama sekali. Modal investasi berupa uang, ia keluarkan untuk membeli mesin fotocopy, menyewa lokasi usaha, menggaji para karyawan profesional dll. Uang untuk investasi membuka bisnis fotocopy ia dapatkan dari hasil pekerjaan sebelumnya sebagai seorang pedagang ketoprak keliling.

Kenekadan Haji Sobri dalam membuka usaha fotocopy berbuah manis. Ternyata usaha bisnis fotocopy yang dijalaninya laris manis. Sehingga bisa menutup biaya operasional usaha. Dan keuntungan bersih usaha fotocopy lumayan besar. Akhirnya, Haji Sobri dikenal sebagai pengusaha yang sukses dan kaya raya dari hasil usaha bisnis fotocopy.

BACA JUGA :   5 Tips Sukses Meraih Laba Dengan Bisnis Babershop

Dari cerita di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa untuk menggapai kesuksesan tidaklah mudah. Seseorang memerlukan tekad usaha yang kuat, keberanian untuk melangkah memulai usaha, dan keberanian mengambil resiko yang besar.

Demikianlah kisah seorang pengusaha yang sukses mendapat modal usaha fotocopy tanpa mengandalkan pinjaman dari bank yang harus disertai bunga bank. Semoga artikel dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *