Kelebihan Dan Kerugian Ini Harus Diperhatikan Dalam Bisnis Waralaba

Diposting pada
Kelebihan dan kerugian ini harus diperhatikan dalam Bisnis Waralaba Kelebihan dan kerugian ini harus diperhatikan dalam Bisnis Waralaba

Apakah Anda tertarik berbisnis dengan sistem waralaba? Sebelum tetapkan terjun ke bisnis waralaba, ada baiknya Anda tahu apa saja kelebihan dan kekurangan bisnis waralaba itu.

Banyak orang memulai bisnis waralaba bisnis dan menentukan generalisasi membangun bisnis Anda sendiri dari nol tanpa mengetahui kekuatan dan kelemahannya. Memang itu hak setiap orang, tetapi akan lebih baik jikalau kita tahu apa kelebihan dan kekurangan menjalankan bisnis waralaba.

Kelebihan dan kerugian ini harus diperhatikan dalam Bisnis Waralaba Kelebihan dan kerugian ini harus diperhatikan dalam Bisnis Waralaba
Add caption
Dikutip dari situs web Companywarehouse.co.uk, berikut ini yaitu beberapa kelebiihan dan kurangnya bisnis waralaba yang harus Anda ketahui sebelum menjalankannya.

6 keuntungan dari Bisnis Waralaba

Semua jenis bisnis harus mempunyai kelebihan masing-masing, demikian pula halnya dengan bisnis waralaba. Berikut ini yaitu keuntungan dari bisnis waralaba:

1. Manajemen Bisnis telah terbangun

Bisnis waralaba yang mempunyai reputasi baik biasanya mempunyai administrasi bisnis yang sanggup mengatakan keuntungan kepada kawan mereka. Ide bisnis, nama merek, dan sistem administrasi bisnis waralaba telah diuji dan tetap diterapkan di lokasi baru.

2. Merek komunitas yang sudah dikenal

Komunitas yang sudah dikenal akan menciptakan proses pemasaran bisnis waralaba menjadi lebih mudah, terutama dikala produk yang dijual yaitu produk yang diperlukan dan disukai oleh masyarakat.

Ini tentu akan lebih gampang memasarkan produk yang dijual ke publik, sehingga biaya dan usaha yang dikeluarkan untuk membangun reputasi bisnis tidak sesulit dikala kita membangun bisnis dari awal.

3. Kemudahan dalam administrasi keuangan

Kebanyakan investor lebih suka menyediakan modal dalam bisnis yang terbukti besar lengan berkuasa dalam hal jaringan keuangan dan pemasaran. Bergabung dengan bisnis waralaba yang menyediakan sistem administrasi keuangan alasannya yaitu keunggulannya telah ditentukan oleh franchisee. Mitra waralaba tidak perlu pusing lagi pada problem ini alasannya yaitu memang terjadi pada bisnis baru dimulai.

4. Upaya kerjasama telah terbangun

Mereka yang membeli merek waralaba akan menguntungkan orang lain, yaitu kerjasama bisnis yang telah terbangun dengan baik sebelumnya. Beberapa referensi keuntungannya yaitu dalam hal pemasok materi baku untuk produk yang dijual, periklanan dan agensi pemasaran.

5. Dukungan dan keamanan yang lebih kuat

Biasanya pemilik waralaba mengatakan training khusus kepada kawan mereka sebelum beroperasi. Pelatihan ini mencakup administrasi keuangan, taktik pemasaran, cara beriklan, cara menjalankan bisnis, dan lain-lain. Pelatihan biasanya sudah termasuk dalam pembelian paket waralaba, sehingga kawan akan difasilitasi dalam menjalankan bisnis mereka sesuai dengan standar.

6. Keuntungan dari bisnis waralaba yang lebih besar?

Jika bisnis waralaba yang menguntungkan, tentu saja menguntungkan. Tetapi jikalau kita berasumsi bahwa keuntungan dari bisnis waralaba ini akan lebih besar dikala merek waralabanya terkenal, itu tidak selalu. Biasanya ada sistem waralaba dengan potongan harga, di mana keuntungan kawan pecahan akan menjadi hak pemilik waralaba.

5 Kekurangan Franchise Bisnis

Semua jenis bisnis niscaya ada kekurangan dan tantangannya sendiri, serta bisnis waralaba. Sebagian besar kawan waralaba bukan problem dengan kekurangan ini, tetapi juga tidak sedikit calon kawan yang tetapkan untuk mengundurkan diri. Berikut yaitu kurangnya waralaba bisnis:

1. Mitra waralaba kurang mempunyai kontrol

Mitra waralaba biasanya tidak mempunyai kontrol penuh pada bisnis waralaba yang ia beli, alasannya yaitu semua sistem telah ditentukan oleh pemilik waralaba. Ketika para kawan ingin berinovasi atau berubah, ia terjebak dengan ketentuan dan perturan yang sudah disepakati semenjak awal. Adanya kendala ini, gagasan Anda sebagai kawan waralaba tidak sanggup diterapkan untuk bisnis Anda.

2. Mitra waralaba terikat oleh pemasok

Biasanya para pengusaha akan mencari pemasok (supplier) yang memperlihatkan harga lebih murah. Ini tidak sanggup Anda lakukan dikala Anda membeli bisnis waralaba. Ketika pemilik waralaba telah menentukan pemasok semenjak awal, maka kawan waralaba tidak sanggup membeli atau menentukan pemasok lain.

3. Terkena reputasi waralaba lain

Ini yaitu salah satu kelemahan terbesar dari waralaba. Ketika reputasi waralaba lain (untuk merek yang sama) terkotori alasannya yaitu kesalahan mereka sendiri, maka bisnis Anda juga akan ikut menderita. Kadang-kadang sanggup terjadi bahwa penurunan signifikan dalam omset pada seluruh cabang franchise dikala ini terjadi pada salah satu mitra.

4. Adanya biaya waralaba

Hampir semua sistem biaya bisnis waralaba berlaku untuk kawan mereka. Pemilik waralaba akan menyerahkan biaya awal untuk membeli waralaba. Selain itu, ada juga biaya berkelanjutan yang dibebankan kepada mitra, biasanya untuk training dan proteksi untuk pembeli waralaba.

5. Memotong manfaat

Selain biaya waralaba, kawan waralaba juga harus membayar biaya royalti kepada pemilik waralaba, yaitu memotong beberapa manfaat yang Anda dapatkan. Jika Anda hanya sedikit menghasilkan laba, maka keuntungan tetap dipotong untuk menutupi biaya royalti.

Namun tidak semua sistem tersebut menerapkan merek waralaba. Kaprikornus Anda harus bertanya perihal hal itu semenjak awal.

Nah, di atas yaitu beberapa kelebihan dan kekurangan franchisor bisnis menjadi pertimbangan bagi Anda. Pada dasarnya semua jenis bisnis memang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan mengetahui hal-hal ini semenjak dini, Anda sanggup melaksanakan perhitungan yang matang semenjak awal sebelum tetapkan untuk membeli bisnis waralaba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *