Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Diposting pada
Bagaimana cara Menghasilkan uang dari youtube Bagaimana cara Menghasilkan uang dari youtube


Jika Anda sering memakai Internet, pastilah sudah mengenal dengan situs YouTube.com. Situs ini yakni media online daerah kami sanggup mengunggah video kami sendiri ke internet, dan kami juga sanggup menonton video yang diunggah ke YouTube secara gratis. Pengguna #YouTube sering menghabiskan banyak waktu di depan layar untuk menonton video yang unik dan menarik diunggah oleh pengguna YouTube dari seluruh dunia. Situs ini menjadi salah satu media umum yang paling banyak dipakai di seluruh dunia dan menjadi salah satu penghasil uang yang cukup populer.

Seperti prinsip-prinsip bisnis yang kita ketahui sejauh ini, di mana ada banyak orang maka akan ada banyak uang atau potensi keuntungan. Dan memang, ketika ini ada banyak orang yang menghasilkan uang dari video yang mereka unggah ke YouTube, bahkan ada orang yang menghasilkan uang sampai ratusan juta rupiah per bulan hanya dari video yang mereka unggah ke YouTube. Kemana uangnya pergi? Berikut ulasan singkatnya.

YouTube Membuat Dunia Virtual Tampak Nyata

Salah satu alasan mengapa YouTube sangat terkenal di kalangan pengguna internet yakni alasannya yakni YouTube menyediakan konten video yang terlihat. Berbeda dengan gambar atau konten teks yang tidak terlihat ‘hidup’ di mata pengguna internet. Berbagai konten video yang ada di YouTube diunggah oleh pengguna dengan aneka macam tujuan.

Ada pengguna YouTube yang mengunggah video untuk tujuan bersenang-senang, sesuatu untuk mempromosikan bisnis dan acara, ada yang bertujuan ingin mengembangkan dengan orang lain, dan yang lain. Semua pengguna internet harus lebih menyerupai konten NYATA yang terlihat dan menarik, itulah mengapa pengguna Internet berlama-lama di YouTube.

Berbagai jenis video sanggup ditemukan di YouTube, mulai dari video tutorial, video musik, isu video, humor video, video ihwal sains dan teknologi, dokumentasi video seseorang ketika berlibur, cuplikan video film, dan banyak video lainnya. Jika kami membuka situs YouTube, kemungkinan kami akan melihat iklan di sana, baik di video atau di bilah sisi. Iklan biasanya muncul di video yang jumlah tayangnya banyak. Sekarang penghasilan pemilik video ini berasal dari klik iklan atau jumlah tampilan iklan yang muncul di video.

Lalu, Cara Menghasilkan Uang di YouTube?

Jika Anda ingin mendapatkan uang dari YouTube, maka kami harus mengunggah konten video yang unik dan menarik untuk YouTube. Semakin banyak penayangan video, semakin besar peluang penghasilan yang didapat dari YouTube.

Sebelumnya, saya ingin menekankan bahwa tidak ada jaminan bahwa video Anda di YouTube akan menghasilkan banyak uang. Artikel ini hanya menginformasikan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menjadi kawan YouTube dan menghasilkan uang dari layanan mereka. Berikut langkahnya:

1. Membuat Akun YouTube

Tidak sulit untuk menciptakan akun YouTube, kalau Anda telah menciptakan akun di salah satu produk Google (seperti Gmail) maka kita sanggup memakai akun itu untuk menciptakan akun di YouTube. Langkah pertama yakni masuk ke akun Google Anda (seperti Gmail), kemudian buka situs YouTube.com.

Langkah selanjutnya yakni menciptakan kanal untuk akun YouTube Anda. Klik tautan “Saluran Saya” yang ada di sebelah kiri. Nantinya akan muncul pilihan, apakah kita akan memakai nama orisinil (nama email ketika Anda pertama kali mendaftar) atau memakai nama lain sebagai nama Saluran di Youtube.

Jika Anda ingin menciptakan kanal yang unik, Anda harus memakai nama yang berbeda sebagai nama kanal YouTube, misalnya, nama domain situs web Anda atau nama tertentu. Klik tautan “Untuk memakai bisnis atau nama lain, klik di sini”, akan diarahkan ke halaman baru.

Di halaman baru, masukkan nama Saluran yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Kemudian pilih kategori yang sesuai, jangan lupa untuk menyidik “Saya oke dengan Ketentuan Halaman”, kemudian klik “Selesai”. Lihat gambar,

Setelah langkah-langkah di atas, kita akan diarahkan ke halaman di YouTube Channel kita. Selanjutnya, kita sanggup menyesuaikan tampilan Saluran, mulai dari menambahkan gambar ke ikon, menambahkan sampul, dan pengaturan lainnya. Sampai di sini kami telah berhasil menciptakan akun YouTube dan menciptakan Saluran khusus.

2. Mulai Mengunggah Video ke YouTube

Untuk menghasilkan uang dari YouTube, kami harus mempunyai konten video orisinil yang diunggah ke Saluran YouTube kami. Konten video ini harus Anda sendiri atau bahan video tidak melanggar hak cipta orang lain, mulai dari bahan video (klip video, gambar, logo) sampai suara-belakang. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mendapatkan inspirasi konten video, kita sanggup menciptakan video unik dengan merekam kegiatan harian yang unik (misalnya memancing), video tutorial, merekam sambil bermain gitar, dan lain-lain.

Di bawah ini yakni salah satu referensi dari banyak video unik yang pernah ditonton di YouTube, 654.000 penayangan ketika artikel ini dibuat.

Rajin menciptakan dan mengunggah video Saluran itu unik bagi Anda, setidaknya Anda perlu mengunggah sekitar 100-200 video unik dan menarik ke YouTube untuk mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Semakin banyak video diunggah ke Saluran, semakin besar peluang untuk menghasilkan pendapatan dari YouTube. Catatan penting, jangan pernah mengunggah bahan video yang melanggar hak cipta orang lain ke Saluran YouToube Anda alasannya yakni itu sanggup menimbulkan persoalan dengan akun Anda di kemudian hari.

3. Tingkatkan Popularitas Saluran YouTube Anda

Ada banyak cara yang sanggup dilakukan untuk meningkatkan popularitas Saluran YouTube. Diantaranya adalah:

Rajin mengunggah video yang bermanfaat, unik, dan menarik. Perhatikan juga kualitas video yang Anda buat, video harus mempunyai resolusi yang anggun dan zoom yang jernih.
Fokus unggah konten yang relevan dengan niche atau minat Anda. Jika Anda mempunyai keahlian dalam bermain gitar, maka fokus membangun video yang berkaitan dengan gitar. Misalnya Anda sanggup menciptakan gitar epilog untuk penyanyi lagu terkenal atau pemain gitar terkenal. Saluran sehingga Anda akan gampang dikenali oleh pengguna YouTube.
Undang audiens Anda untuk menjadi subscriber dari Saluran YouTube Anda. Semakin banyak pelanggan Anda berkesempatan untuk mendapatkan lebih banyak penayangan pada video Anda akan semakin besar.
Promosikan video Saluran YouTube Anda atau media umum ke yang lain, contohnya ke #Facebook.

4. Mendaftar ke Google Adsense

Meskipun ada beberapa cara yang sanggup Anda lakukan untuk memanfaatkan YouTube, tetapi kebanyakan orang lebih suka memakai jadwal Google AdSense untuk memonetisasi konten video mereka. Biasanya Saluran yang mempunyai video dengan banyak tampilan akan mendapatkan permintaan pribadi dari Google Adsense. Tetapi kalau kami belum mendapatkan undangan, kami sanggup mendaftar dengan Google Adsense.

Padahal di masa kemudian Anda sudah mempunyai akun Google Adsense, maka Anda tidak perlu mendaftar lagi. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkan akun Google Adsense ke akun YouTube Anda, kursus surel yang dulunya sama. Setelah akun AdSense tertaut ke akun YouTube Anda, maka Anda tinggal menunggu penghasilan dari video Anda.

Kunci sukses dalam bermain YouTube yakni kreativitas. Video yang lebih kreatif dan menarik di kanal Anda, maka peluang untuk menghasilkan pendapatan dari YouTube akan semakin besar juga. Tidak ada batasan untuk penghasilan yang Anda dapatkan, alasannya yakni itu memilih keunikan, kualitas bahan video, dan jumlah penayangan video yang kami unggah ke YouTube. Saya akan membahas topik ini di artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *