7 Filosofi Hidup Bj Habibie Menjadi Ide Sukses Buat Generasi Millenial

Diposting pada

Keinginan terbesar seseorang dalam hidup adalah mencapai kesuksesan. Sebenarnya, mencapai kesuksesan bukanlah hal yang mudah. Ada banyak tikungan dan belokan yang harus dilalui sebelum kesuksesan mendekati seseorang.

Seperti Bacharuddin Jusuf Habibie atau B.J. Habibie ketika ia meraih kesuksesannya hingga saat ini. Mantan Kepala negara Republik Indonesia ke-4 ini mengungkapkan, semua orang mampu mencapai kesuksesan, tetapi perlu ada formula atau taktik yang telah dipersiapkan dengan cermat.

Bagi Anda yang ingin sukses di masa muda, filosofi Habibie sampai sekarang tetap bisa menjadi ide bagi generasi milenial.

1. Kejar impian Anda, jangan pernah menyerah

Menurut Habibie, seseorang yang terlahir dengan kecerdasan intelektual sulit mencetak sukses jika masih menjadi hamba kemalasan. Apalagi mereka tidak mau bangun. Jadi, berjuanglah untuk apa pun yang Anda cita-citakan dengan kerja keras. Cepat atau lambat impian akan tercapai.

2. Siap Menghadapi banyak tantangan

Untuk mencapai kesuksesan, setiap orang pasti akan menemukan banyak tantangan dengan tingkat kompleksitas yang berbeda. Namun, tantangan bukanlah sesuatu yang harus dihindari tetapi dijalani dan diselesaikan.

Pak Habibie menyarankan agar selalu siap untuk menghadapinya semua tanpa kecuali, karena seseorang yang siap mengahdapi masalah berarti orang tersebut adalah orang yang selalu serius dan tidak pernah menyerah pada tantangan ada.

3. Lakukan dengan sekuat tenaga, bukan setengahnya

Usia tidak menjadi sesuatu yang akan menghambat karier seseorang. Sama seperti Habibie, meski usia bukan lagi muda, tapi masih bersemangat hidup.

BACA JUGA :   Memulai Bisnis Makanan Ringan, Keripik Singkong

Pria kelahiran 1936 ini juga tidak mengizinkan setengah setengah ketika bekerja, bahkan berjuang untuk mendapatkan apa yang diinginkan, untuk meningkatkan hasil yang lebih tinggi.

4. Korbankan yang Dimiliki, Dapatkan Yang Diinginkan

Pada dasarnya, banyak orang yang benar-benar harus siap dan butuh mengurangi waktu untuk mendapat sukses. Janganlahlah, pengorbanan tidak akan pernah pernah mendustai orang yang rela berkorban. Karena akan ada waktu dimana semangat akan menjadi milik kau seutuhnya.

5. Kesuksesan Menghampiri Orang yang Sabar

Kesuksesan seseorang sanggup diukur dari waktu yang pasti. Meskipun sudah berjuang, berkorban, namun sukses tidak tiba sangat saja. Untuk itu, bersedia untuk bersabar dalam menanti sebuah kesuksesan. Cepat atau lambat, kesabaran yang dicurahkan selama ini akan terbayarkan di akhir.

6. Konsistensi Pekerjaan Makara Kunci Keberhasilan

Orang yang berani bermimpi besar pada alhasil akan menuai kesuksesan. Awalnya, Habibie pernah bermimpi untuk membuat pesawat terbang khusus bagi Indonesia. Meski gagal berulang kali, ia tidak pernah mengalah dan tetap menjaga konsistensi dikala bekerja. Sampai akhirnya, ayah dari dua anak ini meluncurkan sebuah pesawat terbang sendiri.

Hal tersebut dilakukan lantaran ada alasan yang kuat, yaitu suka terhadap pekerjaannya dan hebat juga di bidangnya. Makara pesan yang sangat manis untuk semua orang, ialah satu bidang yang benar-benar tepat dan sanggup dilakukan dengan mudah. Anda sanggup melaksanakan di sana supaya proses pengerjaannya sanggup dilakukan dengan setulus hati meskipun harus menghadapi banyak tantangan.

BACA JUGA :   Les Privat Bahasa Inggris: Bisnis Jasa Rumahan Yang Paling Dicari

7. Jadilah orang yang Berguna untuk Orang Lain

Siapa yang sukses, tak hanya mempunyai kegunaan untuk dirinya saja tapi juga kalau mempunyai kegunaan juga untuk orang di sekitar lingkungan, bahkan ruang lingkup yang lebih luas lagi.

Jadilah orang yang baik hati dan mau menolong orang lain tanpa melihat dari apapun. Keberhasilan akan menjadi lebih bermanfaat daripada manfaat yang sanggup dirasakan oleh orang-orang di sekelilingmu.

Tempatkan Dirimu di Lingkungan yang Positif

Di balik perjalanan dalam menggapai sukses, tempatkan diri Anda di lingkungan pergaulan yang konkret dan supaya Anda terbawa menjadi langsung yang konkret dan optimis dalam mengejar kesuksesan. Salah satunya dengan bergabung dalam sebuah komunitas yang sesuai dengan bidangmu, menyerupai komunitas lukis, komik, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, setiap anggota komunitas sanggup bertukan pikiran, dan sanggup memperkaya ilmu yang didapat dari komunitas tersebut. Terusnya berjuang dan jangan gampang menyerah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *