Raih Keuntungan dari Marketing Strategy

Di kehidupan sehari-hari, mungkin Anda tidak sadar sedang melakukan kegiatan marketing strategy. Misalnya Anda mulai menjual barang bekas yang sudah tak terpakai atau Anda memberikan jasa keahlian untuk membantu orang lain. Bahkan saat melakukan pendekatan dengan seseorang yang disukai pun itu secara tidak sadar Anda telah melakukan Marketing Strategy.

Marketing Strategy ini sebenarnya salah satu dari bagian rumus worksheet business. Sebuah tabel yang perlu diisi oleh siapapun yang menjalankan bisnis, baik online maupun offline. Worksheet business ini penting kehadirannya sebagai peta bagi pebisnis manapun yang ingin sukses dalam menjalankan bisnisnya.

Langkah pertama, mari berkenalan dengan apa itu Bisnis Strategy, Brand Strategy, dan Marketing Strategy. Tiga point ini menjadi hal paling utama yang perlu pebisnis kenali dan tentukan apa saja isinya.

Apa Itu Bisnis Strategy?
Bisnis Strategy merupakan hal dasar yang harus kita pahami terlebih dahulu sebelum memulai berbisnis. Di antaranya, Anda harus menganalisis terlebih dahulu terhadap produk yang hendak ditawarkan, menganalisis market secara luas, peka terhadap kompetitor lain, mengantispiasi hambatan yang mungkin terjadi, dan merencanakan keuntungan yang ingin diraih.

Kemudian baru dirancang sistem kerja management bisnisnya. Perancangan sistem kerja haruslah sistematis, praktis, dan jelas. Mulai dari perencanaan produk berkualitas, yang memiliki keunggulan lebih dibandingkan produk lain. Cermat dalam mengetahui laju perkembangan market atau kompetitor lain. Juga, harus memiliki perencanaan terhadap target costumers yang jelas dan sesuai. Agar bisa menghasilkan goal berupa income yang terus meningkat.

Apa Itu Brand Strategy?
Brand Strategy ini berfungsi untuk mempromosikan produk kepada market secara luas dan calon costumers, melalui berbagai sosial media. Promosi produk di berbagai sosial media akan disesuaikan dengan target market atau calon costumers yang dituju.

Selanjutnya, program promosi harus dilakukan untuk memasarkan produk tersebut. Anda bisa tentukan media yang sesuai, lalu berikan promosi (bisa berupa copywrite, foto, video, gambar, artwork). Hal ini harus dilakukan secara detail dan ‘matang’, agar ‘pesan’ promosi dapat dipahami oleh calon costumers. Calon costumers yang tertarik dan merespon produk tersebut, menunjukan Brand Strategy dari bisnis anda berhasil. Bahwa, ‘pesan’ dari promosi produk tersebut berhasil dipahami dan direspon oleh calon costumers. Hal tersebut merupakan ‘citra’ yang dibangun untuk membuat persepsi dari costumers.

Apa Itu Marketing Strategy?
Marketing Strategy merupakan metode pemasaran produk dalam suatu bisnis. Anda bisa menentukan sosial media mana yang cocok dalam pemasaran produk. Bisa paid atau berbayar (ppc google, ppc facebook, pasang iklan di media, dll). Bisa juga free dari orang yang review/reblog/retweet/regram produk di (blog, twitter, instagram, dll) atau bisa free dari orang yang share produk di sosial medianya. Adapula own, Anda bisa memasarkan produk di website atau blog sendiri, tanpa harus mengeluarkan biaya. Tentunya Anda harus menyesuaikan dengan target market atau costumers yang ingin dicapai.

Setelah itu, penentuan channel pemasaran produk di sosial media. Yakni menggunakan channel pemasaran melalui (search di google, email, SMS/BBM/Line, dll). Selanjutnya, strategi pemasaran produk melalui pendekatan kepada costumers harus ditentukan.

Tentukan target costumers terlebih dahulu, pilih sosial media dan channel pemasaran yang sesuai, lalu lakukan strategi promosi (bisa berupa copywrite, foto, video, gambar, artwork). Misalnya, costumers anda remaja dan media promosi melalui facebook. Anda harus melakukan strategi promosi berupa copywrite dengan gaya bahasa ringan. Ditambah dengan foto, video, atau artwork yang menarik. Strategi tersebut akan membuat costumers anda merespon dan tertarik.

Apakah kini sudah memutuskan apa saja yang menjadi Bisnis Strategy, Brand Strategy, dan Marketing Strategy sebagai langkah awal mendapatkan sukses dalam bisnis Anda?

Raih keuntungan dari marketing strategy dan dua langkah pertama lainnya ini semoga bisa menjadi panduan awal berbisnis Anda.

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Hotel

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Hotel – Wawancara kerja atau job interview merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui seorang pelamar untuk mendapatkan pekerjaan baru di sebuah hotel. Tujuan dari tahapan wawancara ini sendiri yaitu agar perusahaan tidak salah dalam memilih orang untuk dijadikan pegawainya. Dan buat pelamar, tentunya hal inilah yang kadang membuat cemas dan muncul rasa tidak percaya diri.

Biasanya pada proses wawancara ini, pihak HRD akan memberikan pelamar sejumlah pertanyaan yang harus dijawab dengan baik dan benar. Itulah mengapa sebelum mengajukan diri sebagai pelamar Anda perlu mempersiapkan diri dengan matang termasuk di dalamnya mempelajari dan memahami pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul pada sesi wawancara tersebut. Penasaran ingin tahu apa saja pertanyaan-pertanyaannya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Hotel

  1. Ceritakan Tentang Diri Anda 

Saat mendapat pertanyaan seperti ini, sebaiknya Anda mempersiapkan jawaban yang terbatas pada bidang yang sudah Anda kuasai sebelumnya. Mungkin saja tentang prestasi yang pernah Anda raih, karir Anda sebelumnya atau bisa juga aktivitas dan hobi terakhir yang Anda jalani.

  1. Pengalaman Apa Saja yang Anda Kuasai dalam bidang ini?

Jawab sespesifik mungkin menyangkut keahlian Anda di bidang yang akan Anda lamar. Jika tidak punya pengalaman khusus, Anda bisa memberikan jawaban yang setidaknya mendekati dengan keahlian yang dimaksud.

  1. Kenapa Anda Berhenti dari Pekerjaan Anda Sebelumnya? 

Jawab jenis pertanyaan seperti ini dengan positif. Walaupun Anda berhentinya karena ada permasalahan dengan kantor atau perusahaan sebelumnya, namun jangan ceritakan masalah tersebut. Katakan saja jika Anda saat ini ingin mencari peluang melakukan sesuatu yang istimewa atau ingin mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik.

  1. Apa Saja yang Anda Tahu tentang Hotel Ini? 

Sebelum mengikuti wawancara kerja sebaiknya Anda cari tau dulu seluk beluk hotel tempat Anda melamar, sebab pertanyaan jenis ini hanya bisa dijawab jika Anda sudah meneliti lebih dalam tentang hotel tersebut. Dalam hal ini Anda bisa memberikan jawaban mengenai aktivitas hotel tersebut, mungkin saja tentang sistem kerja dan fasilitas yang ada.

  1. Apakah Anda Menganggap Anda Adalah Orang yang Sukses? 

Jika diberikan pertanyaan seperti ini jawab saja “Iya” dengan penuh antusias. Jelaskan juga keberhasilan Anda dalam hidup ini yang pernah Anda capai terutama dalam hal karir atau pekerjaan.

  1. Kenapa Anda Tertarik Bekerja di Hotel Ini? 

Hati-hati saat menjawab pertanyaan ini, sebab Anda perlu memiliki pemahaman tentang Hotel yang akan Anda lamar serta karir jangka panjang yang Anda ingin raih.

  1. Berapa Gaji yang Anda Harapkan?

Pertanyaan ini sebenarnya cukup mudah namun mengingat karena pertanyaan ini cukup sensitif maka Anda tidak perlu menjawabnya. Katakan saja sambil tersenyum “Saya rasa pertanyaan ini cukup sulit, tapi maaf bisakah Bapak memberikan sedikit penjelasan mengenai kisaran gaji untuk posisi ini?” biasanya pewawancara akan memberitahukan rentang gaji seperti Anda tanyakan.

  1. Apakah Anda Dapat Bekerja Dalam Tim? 

Selalu jawab “Iya” untuk pertanyaan jenis ini. Anda juga bisa menyebutkan pengalaman yang Anda miliki saat bekerja sama dengan orang lain.

Itulah beberapa contoh pertanyaan yang sering dimunculkan dalam tes interview saat melamar di hotel. Pertanyaan-pertanyaan di atas harus Anda pahami dengan baik agar Anda bisa diterima bekerja di hotel impian Anda. Selain beberapa pertanyaan di atas, Anda juga perlu mencari tahu informasi lebih mengenai hotel yang ingin Anda lamar agar nantinya Anda lebih siap menjawab pertanyaan dari pihak hotel. Semoga bermanfaat. Salam sukses.

Cara Mudah Meningkatkan Semangat Kerja

1. Yakinlah Bahwa Pekerjaan Anda Sebagai Sebuah Ibadah

Satu hal penting yang perlu Anda lakukan agar tidak mudah jenuh dan dapat menikmati pekerjaan adalah dengan meyakini pekerjaan itu sebagai ibadah. Sebab dengan demikian, Anda bisa lebih ikhlas saat menjalaninya. Di samping itu, dengan menganggap pekerjaan sebagai ibadah bisa membuat Anda selalu giat dan tekun meyelesaikan semua pekerjaan.

2. Berbincang dengan Rekan Kerja

Ketika sedang bekerja dan tiba-tiba Anda dilAnda kejenuhan, tak ada salahnya untuk sekali-kali mengajak rekan kerja berbincang-bincang sejenak menyegarkan otak. Selain bisa membuat pikiran lebih fresh memulai percakapan sederhana dengan rekan kerja juga bisa membuat hubungan antar teman sejawat semakin erat di lingkungan kerja.

Anda juga bisa menjadikan cara ini sebagai rutinitas sewaktu jam istirahat. Namun Anda juga harus ingat batasan waktu ngobrolnya. Usahakan jika sudah jam kerja jangan terlalu banyak memperbincangkan hal-hal yang sekiranya tidak terlalu penting.

3. Siapkan cemilan

Jika saat ini Anda sedang menjalankan program diet ketat untuk menurunkan berat badan, maka Anda bisa memilih jenis snack atau cemilan yang menyehatkan namun tetap enak. Dengan begitu, ketika rasa jenuh dan bosan mulai hinggap, Anda akan merasa terhibur dan bersemangat untuk kembali menyelesaikan kerjaan. Nikmati cemilan saat jam istirahat.

4. Bekerja dengan rekan yang disuka

Biasanya jika Anda adalah pegawai baru, Anda tidak bisa seenaknya begitu saja memilih meja kerja yang diinginkan. Karena itu usahakan untuk memanfaatkan penuh ruang tersebut dengan mencari rekan kerja yang Anda rasa cocok untuk berkerja dengannya. Jika begini, dijamin rasa bosan dan jenuh bisa dihindari dan Anda pun dapat kembali semangat bekerja.

5. Ingat Kembali Apa Tujuan Anda Bekerja.

Jika rasa jenuh dan bosan sedang melAnda, sebaiknya Anda mengingat kembali apa tujuan awal Anda bekerja. Usahakan untuk sesekali merenungkan bagaimana jika Anda tidak bekerja, siapa yang akan menafkahi anak dan istri di rumah.

Coba bayangkan juga bagaimana nasib banyak orang di luar sana yang masih belum mendapatkan pekerjaan. Dengan terus berpatok pada setiap tujuan yang sudah di rencanakan maka semangat kerja pun akan lebih baik.

6. Mencoba Hal Baru di Luar Pekerjaan

Ini adalah satu point penting yang bisa menghibur Anda dari kejenuhan dalam bekerja. Jika punya waktu lebih, tak ada salahnya untuk mencoba melakukan bagian ini. Bisa saja dengan mengikuti kegiatan-kegiatan di internet seperti bisnis online, bermain twitter dan facebook, menulis di blog personal atau hal-hal lain yang sekiranya bisa menghibur Anda.

Demikian tentang cara meningkatkan semangat kerja. Jika tertarik, Anda bisa mencoba salah satunya. Dengan menerapkan tips-tips di atas, harapannya Anda tidak akan merasakan lesu, letih, malas dan jenuh lagi sewaktu bekerja. Keep spirit and enjoy.

3 Trik Seo Dari Seorang Hebat Seo 2019

Mendapatkan trik SEO yakni latihan yang sulit bagi Para pemula SEO. Memang setiap pendapat menyimpang, metodenya pun tidak sama, dan banyak gosip yang kontradiktif. Ini yakni situasi logis mengingat sifat empiris rujukan alam. Semua orang maju dengan pengalaman, konteks dan kompetisi mereka. Ini tidak mencegah untuk menemukan tren fundamental untuk mengidentifikasi arah terbaik.

blog Sukese Berbisnis yakni asal permintaan inspirasi original yang dimaksudkan untuk meningkatkan visibilitas tren ahli ini. didalam goresan pena ini sedkit aku bahas wacana 24 Ahli yang Mengungkapkan Trik Top 3 SEO untuk SEO Alami, kompilasi trik SEO yang diberikan oleh para pakar disiplin. Ini yakni kesempatan untuk mendapatkan citra wacana bagaimana SEO bekerja di tahun 2019. Anda akan menemukan saran wacana konten, editing, aspek teknis, netlinking, branding dan banyak lagi.

Berikut yakni 3 Trik SEO Dari Spesialis SEO

1) Menulis Konten

Saran klasik: konten yakni RAJA , tidak ada konten yang tidak ada referensi. Konten yakni dasar kehadiran internet marketing . Seorang pengguna mengharapkan konten yang sangat bermanfaat, sintetis dan praktis. Sama menyerupai Google. Yang paling rumit yakni menyimpan usaha penulisan ini dan mengusulkan origiinalitas. Konten anggun setidaknya 300 kata (sangat minim!).

2) Pilih Kata Kunci Yang Tepat Dan Kontekstualisasi Halaman Anda

Untuk hadir dan mendapatkan kunjungan, perlu memakai kata kunci yang tepat. Gunakan alat Google menyerupai Google Serach Console. Ini akan menjadi titik awal yang baik untuk mengidentifikasi peluang kata kunci dan perbaikan. Sadarilah pengoptimalan Anda seputar sebuah ekspresi dan kontekstualisasi halaman Anda dengan sinonim dan varian.

3) Perluas Branding Anda

Ketenaran situs Anda akan menjadi aset terkuat Anda. Tingkatkan visibilitas online berkat banyak sekali tuas: rujukan alami, tautan sponsor, jaringan sosial, video, buletin atau bahkan Email. Jangan lupa visibilitas offline Anda yang secara tidak eksklusif akan meningkatkan SEO Anda. Gagasan wacana merek yakni kriteria optimasi, dan semua situs mempunyai kesempatan mereka.

Itulah 3 Trik SEO Dari Spesialis SEO. bergotong-royong jikalau kita membahas seo tidak akan habis-habisnya, banyak sekali caranya ,apalagi setiap orang berbeda-beda teknik SEO yang digunakan, Akan tetapi aku lebih menentukan secara alami, walaupun terlalu usang di indexs oleh google.